Kriminal, Rejang Lebong

Polisi Ringkus 2 Pengedar Narkoba di Rejang Lebong

BETVNEWS,-  Sat Narkoba dan jajaran di Polsek terus melakukan berbagai upaya untuk mengempur peredaran narkoba di wilayah hukum Rejang Lebong.

Dan pada Selasa siang (21/01), Humas Polres Rejang Lebong menggelar press release keberhasilan penangkapan pengedar narkoba, yang berhasil diringkus setelah mendapatkan info dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba.

Kasubbag Humas Polres RL, AKP. Tatar Insan mengatakan untuk penangkapan yang dilakukan pada akhir pekan kemarin ini, berhasil menangkap 2 orang pelaku.

“Untuk penangkapan ini dilakukan Polres dan Polsek, untuk Sat Reskrim Polres berhasil meringkus M-H, yang diamankan pada Jum’at malam kemarin saat akan melakukan transaksi di depan PLN Sukaraja” terangnya

Dari penangkapan M-H ini, juga berhasil diamankan barang bukti berupa 2 paket sabu yang dibalut pembungkus permen warna merah dan plastik klip bening.

Sementara itu, Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu. Joko Supriyanto, menambahkan pihaknya juga berhasil meringkus J-E warga Desa Pelangkian, Kepahiang. Untuk penangkapan J-E ini, Joko pun menjelaskan bahwa pelaku diringkus setelah mendapatkan info dari masyarakat, dan setelah dilakukan hunting dengan membuntuti terduga pelaku dan di depan Mapolsek Sindang Kelingi yang berada tepat didepan rumah makan Alam Beringin, pada Sabtu sore (18/01) sekitar pukul 16.30 WIB, pelaku akhirnya berhasil diamankan. Dan dari penangkapan ini, berhasil diamankan barang bukti 1 paker narkotika jenis ganja yang dibungkus koran dan juga kendaraan roda dua jenis BD 3650 GJ yang digunakan oleh pelaku.

“Setelah mendapatkan info, kita pun melakukan hunting dan membuntuti terduga pelaku. Dan didepan rumah makan Alam beringin, ia pun lansung kita ringkus” ungkap Joko.

Sementara itu, kendati berhasil meringkus J-E, unit Reskrim Polsek harus rela kehilangan satu pelaku lainnya yang berhasil kabur saat dilakukan penangkapan dan lari kedalam kebun kebun yang berada di dekat Polsek.

“Mengetahui personil kita melakukan pengejaran, kedua pelaku ini awal berencana kabur. Namun kita hanya bisa meringkus J-E dan temannya berhasil kabur” tambahnya.

Sampai saat ini, Unit Reskrim terus melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang mana untuk identitas yang juga warga Kepahiang telah dikantongi.

(Abiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *