Kota Bengkulu

Polairud Polda Bengkulu Butuh Kapal Berkapasitas Besar

BETVNEWS – Syukuran Hari Ulang Tahun Korpolairud ke 68 tahun 2018 Selasa siang (4/12) digelar di aula Polairud Polda Bengkulu. Kegiatan ini dihadiri Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, mantan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol (Purn) Tatang Sumantri, Brigjen Pol (Purn) Ruslan Riza, Bhayangkari dan seluruh anggota Polairud Polda Bengkulu.

Brigjen Pol Coki Manurung mengatakan, di hari ulang tahun yang ke 68 ini anggota Polairud diharapkan dapat bekerja maksimal dalam pengawasan di laut maupun di udara. Pihaknya juga telah mempersiapkan helipet untuk helicopter apabila terjadinya bencana di laut untuk mempercepat evakuasi para korban.

“Untuk personil tentu sudah siap dalam pengamanan di laut, namun pihak perlu sarana dan prasarana yang lengkap seperti kapal berkapasitas besar dan helicopter,” terangnya.

Sementara itu direktur Ditpolairud, Kombes Pol Hindra mengatakan, selain memperketat keamanan di laut dan di udara, pihaknya juga siap menjalankan agenda Kamtibmas, termasuk pengamanan pemilu seperti distribusi logistik di pulau terluar Provinsi Bengkulu.

“Kita sudah koordinasi dengan Bawaslu dan KPU untuk pengamanan penyaluran logistik di pulau enggano, kita harap penyaluran logistik tersebut berjalan dengan aman,” ungkap Kombes Pol Hindra.

Dalam kegiatan HUT Korpolairud ini juga dilakukan pemotongan nasiĀ  tumpeng dan acara ini pun ditutup dengan hiburan musik organ tunggal.

(Aris Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *