Bengkulu Selatan, Daerah

Pohon Angker di Jalan Wisata Pasar Bawah Tumbang

BETVNEWS – Akibat angin kencang dan hujan, pohon di Jalan Wisata Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna yang berusia 1,5 abad tersebut tumbang hingga tutupi akses Wisata Pasar Bawah.

Selama 5 jam akses wisata pasar bawah di tutup sementara hingga pembersihan selesai oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kabid Bencana Dinas BPBD Bengkulu Selatan, David Falevi menjelaskan kejadian pohon tumbang tersebut sekitar pukul 02.00 Rabu (3/2) dini hari. Namun, pihaknya baru menerima laporan sekitar pukul 07.00 wib.

“kita terima laporan sekitar pukul 7 dan sekarang pembersihan belum selesai karena ukuran kayu begitu besar sedangkan potong kayu terbatas”. Pungkasnya

David menambahkan bahwa Pohon tersebut sewajarnya telah dipotong dan sangat mengkhawatirkan, namun pohon yang berusia 1,5 abad ini jika dipotong akan mengalami sakit-sakitan.

“Semestinya memang sudah layak dipotong habis, namun sempat ada cerita pohon tersebut angker. Dan beberapa kali dipotong oleh masyarakat sekitar berakibat sakit-sakitan”. Tambahnya.

Sementara itu, David menghimbau kepada masyarakat jika adanya pepohonan telah mengkhwatirkan untuk dapat segera melapor ke BPBD Bengkulu Selatan, pihaknya siap untuk membantu melakukan pemangkasan atau pemotongan.

(Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *