Pemerintahan, Seluma

PMD Usulkan Anggaran Rp 800 Juta

BETVNEWS – Lantaran pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 batal digelar. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Dimana saat ini telah menyiapkan usulan dalam APBD 2022 mendatang sebesar Rp 800 juta, guna untuk melangsungkan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

“Tahun ini kita memang mengalami kesulitan dalam anggaran, selain itu memang ada pemberitahuan dari Kemendagri yang melarang untuk melaksanakan Pilkades dalam masa pandemi,” ungkap Nopetri Elmanto Kadis PMD Seluma.

Sesuai dengan hasil rapat bersama Bupati Seluma dan Sekretaris Daerah, bahwa untuk pelaksanaan Pilkades serentak ini dipastikan akan dilaksanakan pada tahun depan. Mengingat memang sebanyak 37 Desa saat ini masa jabatan Kepala Desa sudah berakhir, sehingga harus diisi oleh Penjabat Sementara.

“Harapannya pandemi ini segera berakhir, sehingga nantinya kita tidak ada kendala lagi dalam melaksanakan Pilkades serentak ini. Kalau untuk anggaran kami sangat optimis akan diakomodir oleh TAPD maupun DPRD Seluma,” imbuhnya.

Jika sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan, bahwa untuk tahapan Pilkades serentak tersebut nantinya akan dimulai pada bulan April. Termasuk pembentukan panitia di desa maupun semua tahapan lainnya.

“Untuk rencananya bahwa tahapannya akan kita mulai pada April, tapi semuanya bisa saja berubah,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *