Mukomuko, Pemerintahan

Pintu Masuk Mukomuko-Sumbar Dijaga Ketat

Manajer Pusdalops-PB, Hitatun.

BETVNEWS.- Hingga kamis (2/1) siang tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri terus melakukan penjagaan ketat diwilayah pintu masuk kabupaten mukomuko. Tepatnya di posko perbatasan yang di bentuk dalam rangka pengamanan dan pencegahan covid-19.

Semua kendaraan yang melintas dilakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpangnya. Pemeriksaan ini terdiri dari pengukuran suhu tubuh serta pengajuan pertanyaan terhadap warga yang masuk mengenai riwayat bepergian sebelumnya serta tujuan. Semua data akan dicatat oleh tim yang nantinya akan dilaporkan kepada pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

Disampaikan Hitatun selaku Manajer Pusdalops-PB atau Koordinator Posko Penanggulangan covid 19 di wilayah perbatasan bahwa pada awalanya posko yang didirikan ini berada di dua wilayah perbatasan yaitu diperbatasan Mukomuko Bengkulu Utara dan Mukomuko Sumbar. Namun melihat kondisi yang ada saat ini posko perbatasan Mukomuko di Bengkulu Utara akhirnya ditutup dan tim fokus pada posko perbatasan Mukomuko-Sumatera Barat, dengan berbagai pertimbangan.

“Saat ini tim memang fokus pada perbatasan Mukomuko-Sumbar dan sudah menutup posko yang ada di kecamtan Air Rami karena fokus utama saat ini adalah memantau warga yang masuk ke provinsi bengkulu di perbatasan Bengkulu Sumbar,” jelasnya.

Ditambahkannya dari data yang ada setiap hari hampir 600 hingga 700 warga yang diperiksa kesehatannya diposko tersebut. Jumlah ini diprediksi akan meningkat bila hari pasar karena sebagian besar para pedagang dari luar mukomuko banyak yang masuk untuk berjualan.

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *