Pemerintahan, Seluma

Pilkades Serentak di Seluma ‘Urung’ Dilaksanakan

Erwin Octavian, Bupati Seluma

BETVNEWS – Rencana untuk pelaksanaan Pilkades serentak 2021 dikabupaten Seluma ini, telah dipastikan urung dilaksanakan. Selain memang anggaran yang tidak tersedia, hal ini juga karena adanya peraturan Kemendagri yang mengatur untuk sementara waktu tidak menggelar Pilkades atau semacamnya, lantaran masih dalam suasana pandemi Covid 19.

“Memang setelah kita lakukan koordinasi, bahwa selain kita mengikuti aturan Kemendagri untuk belum melaksanakan kegiatan Pilkades serentak, kita juga akan mematangkan persiapan dalam pelaksanaannya,” sampai Erwin Octavian Bupati Seluma.

Lanjut Erwin, bahwa untuk tahun depan dirinya meyakini bahwa situasi sudah akan membaik daripada saat ini. Sehingga kemudian Pemerintah Kabupaten Seluma akan melaksanakan Pilkades serentak ini pada periode tahun 2022.

“Kita akan melihat kondisi terlebih dahulu, namun saya pastikan untuk tahun depan Pilkades serentak ini akan dimatangkan persiapannya. Sehingga sekitar bulan April atau Mei sudah dapat kita laksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu, PLT Kadis PMD Seluma Agusjun Fadlillah menjelaskan bahwa dari 37 Desa yang direncanakan akan melaksanakan Pilkades serentak 2 desa sudah diisi oleh PJS, kemudian ada sekitar 35 Desa yang masa jabatannya akan segera berakhir dan akan segera diisi oleh Penjabat Sementara (PJS) Kades.

“Saat ini sudah ada dua Desa yang telah dijabat oleh PJS, sementara untuk 35 Desa lainnya juga akan segera menyusul,” sampai Agusjun Fadlillah.

Kemudian untuk PJS Kades tersebut, menurutnya kemungkinan akan langsung diambil dari ASN Kecamatan atau pengawas sekolah yang terdekat dari desa tersebut.

“Kalau untuk PJS, itu akan langsung diisi oleh ASN Seluma yang kemudian akan kita lantik,” imbuhnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *