Pemerintahan, Seluma

Pilkades Serentak di Seluma Terancam Batal

BETVNEWS – Berdasarkan pemberitahuan dari Mendagri nomor 141/4251/SJ/VIII/2021 tentang penundaan pelaksanaan Pilkades serentak dan pergantian antar waktu pada masa Covid 19.

Kebijakan ini  juga berdampak pada pelaksanaan Pilkades serentak dikabupaten seluma yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Jika kita menyesuaikan dengan petunjuk tersebut,  maka kemungkinan besar pilkada kita juga akan ditunda,” ungkap Agusjun Fadlillah Plt Kepala Dinas PMD Seluma, Jum’at (20/08).

Selain itu di dalam surat yang disampaikan Mendagri tersebut, untuk saat ini seluruh Walikota dan Bupati se Indonesia. Telah diminta untuk mempercepat menekan angka penyebaran Covid 19, sehingga untuk kegiatan yang kemudian dapat menimbulkan kerumunan massa harus ditunda terlebih dahulu.

“Sejauh ini pemerintah juga tengah fokus terhadap penanganan kasus Covid 19, sehingga hal ini juga perlu menjadi perhatian kita sebelum pelaksanaan Pilkades serentak tersebut,” tambahnya.

Untuk menentukan sikap selanjutnya, Agusjun Fadlillah mengaku masih akan berkoordinasi dengan atasan terlebih dahulu. Mengingat memang untuk pelaksanaan Pilkades ini, Pemerintah Kabupaten Seluma juga telah menyediakan anggaran untuk kegiatan tersebut.

“Masih akan kita bahas terlebih dahulu, siapa tahu nanti Bupati Seluma masih akan melaksanakan karena memang hal ini sebelumnya telah disiapkan,” tandasnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *