Mukomuko, Pemerintahan

Peserta Jurusan SLTA, Terbanyak Tak Memenuhi Syarat CPNS

BETVNEWS,- Bila tahun kemarin verifikasi calon peserta CPNS hanya satu kali namun tahun ini ada dua tahap verifikasi. Tahapan pertama sudah dilaksanakan oleh panitia penerimaan pegawai negeri sipil di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Mukomuko dan akan segera memasuki tahapan berikutnya yaitu di verifikasi tahap kedua sebelum nantinya diumumkan.

Dijelaskan Edy Suntono selaku sekretaris Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Mukomuko bahwa tahun kemarin cuman verifikasi satu kali setelah selesai diverifikasi langsung di umumkan namun berbeda dengan tahun ini.

“Untuk meminimalisir kesalahan sekecil apapun maka tim panitia penerimaan tes melakukan verifikasi dua tahap agar tidak ada peserta yang dirugikan.” Jelas sekretaris.

Ditambahkannya hingga saat terakhir ditutup jumlah oeserta tes dimukomuko sejumlah 4094 peserta. Dan dari hasil verifikasi terakhir jumlah pesertabyang memenuhi syarat sebanyak 3308 peserta dan yang tidak memenuhi persyaratan ada sebanyak 786 calon peserta.

“Dari hasil sementara verifikasi btahap pertama ada sebanyak 786 calon peserta yangbtidak memenuhi syarat dan ang paling banyak menyumbang TMS adalah dari lulusan SLTA ” tutup Edy Suntono.

Namun data diatas bukanlah hasil final dari verifikasi, karena masih ada tahapan verifikasi tahap kedua sebelum diumumkan pada tanggal 12 desember mendatang. (Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *