Pendidikan

Persentase Kelulusan UN SMP/Mts, Turun

Suasana pelaksanaan Ujian Nasional SMP/MTs beberapa waktu lalu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu, telah mengumumkan Hasil kelulusan ujian nasional SMP/MTs tahun Pelajaran 2017/2018 bertempat di Ruang sidang Dispendik Provinsi Bengkulu, pada Kamis (24/5) pagi

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Ismaun Budiman, menjelaskan tahun ini terjadi penurunan persentase kelulusan ujian nasional SMP/Mts yakni 2,5 persen. Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat penurunan kelulusan siswa ini, antara lain kualitas guru, inovasi pembelajaran guru dalam mengajar, sarana dan prasarana yang ada di masing-masing sekolah.

Kendati demikian, pihaknya berharap kedepan Bupati dan Walikota agar memberikan pelatihan-pelatihan dan diklat untuk guru, karena perubahan cara dan teknik mengajar sekarang berbeda dengan dahulu.

Sementara itu, yang lebih mengejutkan, dari 32.227 peserta UN SMP/Mts hanya 12 orang yang mendapatkan nilai sempurna, yakni 1 orang pada mata pelajaran bahasa Indonesia Dan 11 orang lainnya dimata pelajaran matematika.

Disis lain, R. Wahyu DP, selaku Ketua umum Pelaksanaan ujian nasional Provinsi Bengkulu menambahkan hasil nilai rata-rata tertinggi diraih oleh Kabupaten Benteng , disusul Kota Bengkulu dan posisi buncit duduki kabupaten Lebong.

Berikut adalah daftar peringkat kota/kabupten jenjang SMP/MTs/SMPT Ujian Nasional 2017/2018:
1. Kabupaten Bengkulu Tengah
2. Kota Bengkulu
3. Kabupaten Muko-muko
4. Kabupaten Bengkulu Utara
5. Kabupaten Rejang Lebong
6. Kabupaten Kepahiang
7. Kabupaten Bengkulu Selatan
8. Kabupaten Seluma
9. Kabupaten Kaur
10. Kabupaten Lebong

(Reni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *