Seluma

Peringati Sumpah Pemuda, Seluma Gelar Vaksinasi Akbar

BETVNEWS – Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Kesehatan Seluma, melakukan rapat koordinasi dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Mendagri nomor 54 Tahun 2021 tentang pelaksanaan PPKM yang saat ini Seluma berada di level 3 Covid 19.

“Seusai Instruksi Mendagri yang baru saja dikeluarkan, saat ini kita kembali ke level 3 PPKM Covid 19. Sehingga hari ini, seluruh Camat dan Puskemas kita panggil untuk mencari solusi mengenai hal tersebut,” ungkap Arlan Aksa Sekretaris Dinkes Seluma, Selasa (26/10).

Dalam rapat koordinasi tersebut, diambil kesimpulan bahwa pada tanggal 28 Oktober mendatang akan digelar serbuan vaksinasi secara serentak di seluruh Kabupaten Seluma. Yang mana nantinya akan dipusatkan di Kecamatan Sukaraja.

“22 Puskemas nantinya akan menggelar vaksinasi serentak, sementara untuk vaksinasi terpusat akan kita gelar di aula kantor Camat Sukaraja,” sampai Arlan Aksa.

Lantaran capaian vaksinasi di Seluma masih diangka 28,06 persen. Sehingga dengan dilaksanakan vaksinasi Akbar ini nantinya, diharapkan akan bisa mempercepat proses vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Seluma. Sehingga Seluma tidak lagi berada di level 3 PPKM Covid 19.

“Harapan kita vaksinasi di Seluma bisa berjalan dengan cepat. Oleh karena peran aktif semua lini termasuk camat sangat diperlukan, sehingga masyarakat Seluma tidak menolak untuk divaksin,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *