Mukomuko, Pemerintahan

Penyerapan Anggaran Covid-19 di Desa Masih Minim

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mukomuko, Gianto

BETVNEWS.- Dari hasil monitoring pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mukomuko, menyatakan bahwa sampai saat ini tingkat serapan anggaran 8 persen dari dana desa untuk penanganan covid-19 masih minim.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mukomuko Gianto mengatakan jika pihaknya sudah meminta kecamatan untuk diteruskan ke pihak desa agar serapan anggaran untuk penanggulangan covid-19 ditingkatkan.

“Kita minta pihak desa segera mempergunakan anggaran yang sudah tersedia sebanyak 8 persen dari dana desa untuk penanganan covid-19, karena sangat disayangkan bila dana yang telah tersedia tidak dimanfaatkan dengan baik” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka ruang konsultasi bagi pihak desa yang masih ragu-ragu, dalam mempergunakan anggaran ini.

“Untuk yang masih ragu-ragu atau tidak paham untuk penggunaan anggaran ini maka silahkan berkonsultasi dengan pihak kecamatan atau dinas PMD agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari anggaran 8 persen dari dana desa untuk penanganan covid ditingkat desa tersebut,” tutupnya.

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *