Pemerintahan, Seluma

Penyebab Kematian Ayam, Tunggu Hasil Lab

BETVNEWS – Setelah mendapatkan kabar mengenai kematian ratusan ekor ayam di Desa Sukamaju Kecamatan Sukaraja, Dinas Pertanian Kabupaten Seluma langsung turun ke lapangan. Untuk memeriksa terkait dengan kasus kematian ayam secara mendadak tersebut. Dimana petugas yang datang ke lokasi tersebut, langsung mengambil sampel ayam tersebut untuk dilakukan tes laboratorium terlebih dahulu.

“Kita sudah turun langsung ke lokasi, dan saat ini sudah diambil sampel oleh tim guna untuk dilakukan uji laboratorium di Provinsi Bengkulu,” ungkap Arian Sosial Kepala Dinas Pertanian Seluma.

Menurutnya bahwa hasil pemeriksaan laboratorium nantinya, akan memastikan apa yang menyebabkan matinya ratusan ayam milik warga desa Sukamaju tersebut mati mendadak tersebut. Namun pihaknya harus menunggu terlebih dahulu, sampai hasil laboratorium tersebut sudah diserahkan kepada pihaknya.

“Yang jelas kita pastikan dulu apa penyebabnya, karena jika sudah tau nanti kita akan berikan bantuan untuk pengobatan ayam-ayam yang masih hidup,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk dugaan sementara mengenai banyaknya ayam yang mati tersebut. Menurut Arian Sosial hal tersebut diperkirakan lantaran pengaruh cuaca yang ekstrim pada saat ini melanda kabupaten Seluma. Sehingga menyebabkan kekebalan tubuh ayam menurun hingga mengakibatkan kematian.

“Namun bisa jadi ini disebabkan cuaca yang belakangan ini cukup ekstrim, oleh karena itu kita tidak belum bisa berandai-andai mengenai penyebab pastinya,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *