Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Penyaluran Bantuan UMKM di Bengkulu Selatan Terjadi Kerumunan

BETVNEWS – Bantuan untuk pelaku usaha sudah mulai disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Namun, pembagian bantuan tersebut terjadi kerumunan dan tidak ada sama sekali warga yang mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, penyaluran bantuan bagi UMKM  jugamengakibatkan kemacetan di sepanjang Jalan Koloner Barlian Kecamatan Kota Manna lantaran sepeda motor penerima bantuan di parkir disembarangan tempat.

Sekretaris BPBD Bengkulu Selatan, Assilawati mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima pengajuan izin dari pihak Bank untuk menghadirkan  orang banyak. Pasalnya setiap kegiatan yang menghadirkan orang banyak harus mempunyai surat izin terlebih dahulu dari Satgas covid-19.

“hingga sekarang kita tidak menerima pemberitahuan. Padahal, setiap ingin mengumpulkan orang banyak harus mengajukan surat izin keramaian yang dikeluargakan oleh Satgas covid-19,” jelasnya

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Bengkulu Selatan, Asih Kadarina langsung mengambil tindakan berupa pembubaran serta memberikan imbauan kepada penerima bantuan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan covid-19,” Kata Asih Kadarina

Disisi lain, pihak penyalur Bank BRI mengaku sudah membagi jadwal kepada penerima, Namun pihak Bank menyalahkan penerima bantuan yang masih tetap bandel dan tetap datang ke Bank untuk melakukan pencairan bantuan.

(Awan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *