Headline, Kota Bengkulu

Penumpang Angkot Kuning Disweeping dan Diturunkan Paksa

BETVNEWS – Ratusan supir angkutan kota warna kuning dengan trayek A1, A2 dan A3 Selasa (26/9) pagi melakukan aksi mogok massal, di kawasan pintu batu, aksi mogok ini dilakukan menyusul penutupan jalur menuju di kawasan festival tabut di lapangan merdeka. Para supir angkot ini hanya dibolehkan masuk di sekitar kawasan unihaz dan terpaksa memutar arah.

Tidak hanya melakukan aksi mogok massal, para supir juga melakukan aksi sweeping terhadap supir angkot kuning lainnya yang masih beoperasi mengangkut penumpang. Penumpang pun dipaksa untuk turun dan melanjutkan perjalannya menggunakan kendaraan lain.

“Sweeping ini untuk menunjukan rasa solidaritas antar sesama supir angkot kuning,” ujar Anton salah satu supir angkot kuning.

Aksi mogok yang berjalan kurang lebih selama 3 jam ini sendiri sudah bubar, lantaran pihak supir angkot yang telah menemui pihak satlantas polres dan pihak dinas perhubungan mengaku sudah mendapatkan pernyataan bahwa para supir angkot diizinkan untuk masuk ke kawasan tabut hingga di simpang tugu dol.

“Kami bubar ini setelah pihak satlantas polres dan dishub kota sudah memberikan kepastian bahwa kami boleh masuk hingga tugu dol,” ujar Zulkifli selaku ketua persatuan supir angkot kuning.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *