Daerah, Seluma, Tak Berkategori

Penjualan Hewan Kurban Merosot

BETVNEWS – Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, penjualan hewan kurban baik sapi maupun kambing biasanya cukup laris menjelang Hari Raya Idul Adha, namun untuk tahun ini penjualan hewan kurban di Seluma terhitung merosot dari tahun sebelumnya.

Bima selaku penjual sapi dan kambing di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja mengatakan, bahwa tahun ini dirinya hanya mampu menjual sekitar 80 ekor sapi dan sekitar 50 ekor kambing. Padahal sebelumnya dirinya menjual sapi hingga 150 ekor dan kambing mencapai 200 ekor.

“Kalau turunnya lumayan drastis, kita tidak tahu penyebabnya. Tapi kemungkinan besar karena dampak ekonomi selama pandemi ini,” sampai Bima penjual hewan kurban.

Padahal tahun ini dirinya tidak menaikkan harga jual sapi maupun kambing yang dijajakan tersebut, sebaliknya untuk harga sapi masih sama seperti tahun sebelumnya sedangkan harga kambing mereka turunkan harga hingga Rp 300 ribu per ekor.

“Harga sapi sama dengan tahun sebelumnya dari Rp 14 hingga Rp 16 juta tergantung besarnya, kalau kambing malah kita turunkan biasanya di harga Rp 2,3 juta sampai Rp 3 juta kini turun hingga Rp 300 ribu,” imbuhnya.

Meski demikian, Bima mengaku untuk penjualan hewan kurban masih ada waktu beberapa hari lagi meski pembelinya tidak terlalu banyak.

“Sepertinya memang tidak akan terlalu banyak lagi pembeli, karena memang tinggal dua hari lagi untuk hari raya Idul Adha,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *