Kota Bengkulu

Pengurus Daerah Pokdarkamtibmas Bengkulu Dikukuhkan

BETVNEWS,- Wakil Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Sahimin Zainudin Kamis (25/8) Siang mengukuhkan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bengkulu. Pengukuhan yang dilakukan di Gedung Adem Polda Bengkulu ini di hadiri oleh Sekda Bengkulu, Ketua Umum Pokdarkamtibmas Pusat dan Pejabat Utama Mapolda Bengkulu.

Brigjen Pol Sahimin Zainudin mengatakan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bengkulu ini merupakan organisasi kemasyarakatan untuk mengajak masyarakat untuk sadar hukum agar tidak melanggar hukum.

“Mereka ini tidak digaji dan secara sukarela untuk ikut mewujudkan keamanan dan ketertiban mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga ke desa-desa,” kata Wakapolda Bengkulu

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Pokdarkamtibmas Bengkulu, Finandi mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki 1.406 kelompok yang ada di desa maupun kecamatan di Provinsi Bengkulu. Kelompok ini dibentuk berdasarkan TR dari Kapolri yang sengaja dibentuk menciptakan masyarakat agar taat dan sadar hukum.

“Kelompok ini diciptakan untuk mewujudkan masyarakat agar sadar hukum seperti halnya memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait konflik baik didalam keluarga maupun perselisihan antar daerah,” tutur Finaldi.

Sementara itu, kegiatan pengukuhan pengurus daerah pokdarkamtibmas ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Wakapolda Bengkulu kepada Pengurus Daerah Pokdarkamtibmas Bengkulu.

(Arisblack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *