Lebong, Pemerintahan

Penerima Program BST Bertambah 1.281 KPM

 

 

BETVNEWS – Kabupaten Lebong mendapatkan tambahan kuota untuk program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Jumlahnya 1.281 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan kuota yang sebelumnya diperoleh 1.359 KMP artinya kini menjadi 2.640 KPM, yang tersentuh bantuan dampak dari wabah covid-19 berupa uang Rp 600 ribu selama 3 bulan per KPM.

 

“Informasi terbaru jumlah penerima untuk Lebong berubah menjadi 2.640 KPM, artinya akan ada penambahan sebanyak 1.281 KPM lagi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si.

 

Namun ia belum mengetahui pasti kapan BST untuk KPM tambahan itu akan disalurkan. Dia mengaku saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya dan masih menunggu instruksi dari pusat.

 

“Kapan waktu pastinya saya belum tahu, tapi saya yakin dalam waktu dekat akan segera direalisasikan. Saat ini kami tengah mempersiapkan segala sesuatunya dan masih menunggu instruksi dari pusat,” kata Reko.

 

Dalam penyaluran BST pihaknya hanya perpanjangan tangan dari Kemensos. Terkait siapa yang akan menerima BST, Reko mengaku datanya langsung dari pusat berdasarkan perangkingan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tentunya tidak termasuk sebagai KPM di program pemerintah lainnya.

 

“Kami hanya memverifikasi data yang disampaikan dari pusat, jadi siapa saja yang akan menerima datanya sudah dirilis dari pusat,” demikian Reko.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *