Pemerintahan, Seluma

Penempatan ASN di KPU Seluma Tunggu Persetujuan Sekda

Sekretaris BKPSDM Seluma, Elian Suandi

BETVNEWS – Pengajuan empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN)  untuk mengisi bagian keuangan Sekretariat KPU Seluma. Sejauh ini belum diakomodir oleh BKPSDM Seluma, lantaran masih dalam proses pengajuan kepada Sekda Seluma.

Padahal hal ini sangat diperlukan, untuk dapat menjalankan proses Pilkada tahun 2020. Karena dana hibah dari Pemda Seluma, tidak dapat dikelola jika tidak ada pengelola keuangan.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris BKPSDM Seluma Elian Suandi mengatakan,  untuk kepastian penempatan masih menunggu keputusan dari Sekda Seluma.

“Saat ini masih kita koordinasikan, keputusannya ditangan Sekda. Jika sudah ada keputusan, nanti akan segera kita tindaklanjuti,” sampai Sekretaris BKPSDM Seluma, Elian Suandi.

Seperti diketahui, KPU Seluma telah menyampaikan permohonan sebanyak tujuh kali. Mengingat bagian keuangan ini sangat diperlukan, dan jika tidak terisi bisa mengancam keberlangsungan Pilkada Seluma.

“BKPSDM kan cuma pelaksana saja, jadi kita tidak bisa memutuskan tanpa perintah dari Sekda Seluma. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan,” lanjutnya.

Jika berkaca dengan jumlah ASN di Seluma, memang masih sangat jauh dari kata cukup sehingga kalau berbicara tentang ketersediaan, tentu dari jumlah ASN yang ada dipastikan tidak akan mencukupi.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *