Mukomuko, Pemerintahan

Pencetakan KIA di Mukomuko Meningkat

BETVNEWS.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko menyatakan bahwa ada peningkatan jumlah permintaan Kartu Identitas Anak (KIA) dalam kurun waktu beberapa bulan ini. Hal ini karena adanya aturan terbaru yang mewajibkan KIA menjadi syarat untuk masuk sekolah.

Hingga saat ini progres pencetakan kartu identitas anak telah mencapai 63 persen atau sebanyak 36.134 kartu, dan angka ini diyakini akan terus meningkat dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan.

Ali Nasri selaku Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko mengatakan bahwa belum lama ini pihaknya telah mendaptakan penambahan kartu KIA sebanyak 3000 kartu sehingga diyakini jelang pendaftaran masuk sekolah baru pihaknya tidak akan kekurangan blangko untuk penerbitan KIA ini.

“Saat ini setiap hari bulan ada sekitar 600 hingga 700 permintaan kartu kia di dinas yang dipimpinnya ini, dan pihaknya berharap bagi masyarakat yang belum mengurus kartu kia bisa langsung datang ke kantor dukcapil dan prosesnya pun sangat mudah dan cepat ” Jelas Plt Kadis.

(JEMIAND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *