Tak Berkategori

Pencarian 3 Korban Tenggelam Dihentikan

 

BETVNEWS – Tim Badan SAR Nasional (BASARNAS) Bengkulu beserta tim gabungan lainnya, Rabu (20/10) malam, menghentikan pencarian terhadap 3 korban tenggelam di kawasan Pantai Muara – Sungai Hitam Kelurahan Beringin Raya Kota Bengkulu.

Kepala Kantor SAR Bengkulu, Ibnu Haris Al Husein mengatakan, bahwa pencarian dilakukan pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, pencarian akan dilanjutkan pada Kamis (21/10) Pagi besok, sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Dalam pencarian para korban tenggelam, pihaknya menggunakan 2 unit rubber boat dan fokus mencari dititik area korban tenggelam.

“Besok pencarian korban akan dilanjutkan,” Ujar Kakansar Bengkulu.

Ia menambahkan pihaknya tidak menurunkan tim penyelam, lantaran kondisi pantai yang tidak mendukung, untuk dilakukan penyelaman.

“Untuk kondisi pantai tidak mendukung, lantaran ombak yang besar, kondisi pasang surut hingga air yang keruh, sehingga tidak memungkinkan untuk di lakukan penyelaman,” tambah Kakansar Bengkulu.

Lebih lanjut, Kakansar Bengkulu menjelaskan, pihaknya besok juga akan melakukan penyisiran di sekitar bibir pantai, dimungkinkan korban terseret ke bibir pantai, ataupun ke tengah pantai.

“Pencarian besok juga akan dilakukan di bibir pantai, kemungkinan korban terseret ke bibir pantai, ataupun ke tengah,” jelas Ibnu Haris Al Husein.

Diketahui sebelumnya, bahwa korban berjumlah enam orang mandi di sekitar Pantai Muara – Sungai Hitam, saat mandi di pantai para korban terseret ombak, namun salah seorang korban Joyo berhasil selamat, lalu ia mengambil bambu untuk menyelamatkan teman-temannya, sayangnya hanya Adi dan Raka yang selamat, sedangkan 3 korban atas nama hilal, Farel dan rifki terseret arus ombak dan belum ditemukan.

(@panjidestama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *