Covid 19, Covid-19, Daerah, Kepahiang

Penambahan 30 Bed di RSUD Kepahiang Mulai Digunakan

BETVNEWS – Melonjaknya pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Kepahiang, membuat pihak Rumah Sakit berinisiatif menambah ruangan baru bagi pasien Covid-19.

Diketahui sebelumnya ruangan yang lama hanya berkapasitas 24 bed atau tempat tidur dan saat ini telah ditambahkan sebanyak 30 bed sehingga total menjadi 54 bed yang diperuntukan bagi pasien yang menjalani perawatan isolasi di RSUD kepahiang.

Kabid pelayan RSUD Kepahiang Tiber Johnson mengatakan menjelaskan, selain menambah 30 bed, pihak RSUD juga menambahkan 18 perawat khusus bagi pasien Covid.

“ini dilakukan lantaran lonjakan pasien covid yang kita rawat dalam kurun waktu seminggu ini terus bertambah secara signifikan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, jika nanti terjadi lonjakan yang tidak terduga, RSUD kabupaten Kepahiang telah berkoordinasi dengan pihak gugus tugas dengan melakukan pendirian 2 tenda darurat di halaman RSUD pada Sabtu (10/7) kemarin.

“Jika dari 54 ini juga mengalami lonjakan yang tidak terduga, kami juga telah mendirikan tenda darurat dari BPBD kabupaten Kepahiang dengan berkordinasi kepada pihak gugus tugas Covid-19 Kepahiang,” Tegasnya

Diketahui, dari 54 bed sebanyak 4 bed saat ini juga sudah tersedia ventilator.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *