Pemerintahan, Seluma

Pemprov Optimis Vaksinasi Akan Naik Drastis

BETVNEWS – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar peringatan hari kesehatan Nasional (HKN). Acara tersebut dipusatkan di Kabupaten Seluma, diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota dengan cara virtual. Untuk Kabupaten Seluma sendiri pada hari ini ditargetkan sebanyak 8 ribu dosis vaksin akan diberikan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan target kita, bahwa Kabupaten Seluma pada hari ini telah menargetkan sebanyak 8 ribu dosis yang akan diberikan kepada masyarakat, selain kita pusatkan di gedung daerah seluruh Puskesmas juga kita gerakkan,” ungkap Erwin Octavian Bupati Seluma, Kamis (11/11).

Untuk mengejar progres vaksinasi yang masih terbilang rendah tersebut, Pemerintah Kabupaten Seluma akan terus berupaya melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk setiap hari, sehingga nantinya diharapkan pada akhir bulan November ini capaian vaksinasi di Seluma sudah mencapai diangka 50 persen.

“Kita sudah mendapatkan peringatan dari Gubernur Bengkulu, tentu peringatan tersebut akan dijadikan sebagai cambuk bagi Seluma untuk terus mempercepat progres vaksinasi tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Yuliswani Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu meyakini bahwa dengan semangat kebersamaan, Pemerintah Kabupaten Seluma akan mampu mencapai target vaksinasi di Kabupaten Seluma.

“Tentu kita melihat kondisi dan jalannya proses vaksinasi yang ada saat ini, maka bisa kami yakini bahwa proses vaksinasi Covid 19 di Seluma akan segera naik,” ujarnya.

Sesuai dengan tema peringatan hari kesehatan Nasional (HKN), diharapkan bahwa pada bulan depan progres vaksinasi di Seluma bisa melesat hingga 60 persen.

“Kita berharap bahwa progres vaksinasi di Seluma terus meningkat, setidaknya di akhir November ini nantinya bisa merangkak setidak diperingkat tengah,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *