Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pemkot Targetkan Penilaian Sakip Naik Jadi BB

BETVNEWS – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Senin (12/8) pagi memimpin jalannya rapat rancangan perbaikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di ruang Hidayah Kantor Walikota.

Diketahui penilaian Sakip Pemerintah Kota Bengkulu saat ini hanya CC, untuk itu Pemkot diberi waktu 1 bulan untuk segera memperbaiki SAKIP, yang berkaitan erat dengan perencanaan program, penganggaran program dan pelaksanaan program di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kemarin kita menemui Dirjen di Kemenpan RB, kita diberi waktu satu bulan, tapi kita targetkan perbaikan sakip bisa dilakukan dalam kurun 3 minggu,” jelas Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

Wawali menambahkan, untuk perbaikan penilaian sakip dibutuhkan kerjasama semua OPD, mengingat penilaiannya dilakukan dalam bentuk menyeluruh di semua OPD. Untuk itu, Wawali meminta setiap OPD bekerja sebaik mungkin agar penilaian SAKIP Kota Bengkulu naik dari yang sebelumnya CC menjadi BB.

“Kita targetkan penilaian SAKIP kita naik jadi BB, untuk itu semua OPD harus segera memperbaiki dalam kurun waktu 3 minggu,” tandas Wawali.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *