Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pemkot Alihkan Dana Rehab Balai Kota Untuk Pulau Tikus

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi

BETVNEWS,- Pemerintah Kota Bengkulu dipastikan telah menyiapkan dana sebesar Rp 7 miliar untuk menyelamatkan Pulau Tikus dari ancaman abrasi, dengan mewacanakan revitalisasi satu-satunya pulau terluar yang masuk teritorial Kota Bengkulu tersebut.

Wacana tersebut memang tidak main-main, bahkan dana Rp 7 miliar tersebut sebelumnya direncanakan untuk merehab Balai Kota Bengkulu yang merupakan Rumah Dinas Walikota.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi memastikan hal tersebut merupakan inisiatif Walikota Helmi Hasan, yang disampaikannya dalam rapat yang digelar bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kota Bengkulu pada Rabu (7/11) malam.

 “Pak Wali dalam rapat malam tadi sudah memastikan akan mengalihkan dana rehab Rumah Dinas Walikota untuk pulau ini, ini membuktikan Pemerintah benar-benar serius merevitalisasi pulau ini,” terang Dedy.

Nantinya, Pemkot akan menggunakan anggaran tersebut untuk melakukan reklamasi, pembangunan masjid terapung, dan sejumlah fasilitas umum lainnya. Sehingga diharapkan Pulau Tikus tersebut akan menjadi salah satu destinasi wisata ketika orang berkunjung ke Kota Bengkulu.

(Yudha Gondrong)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *