Seluma

Pemkab Seluma Lanjutkan Bangun Islamic Center dan Menara Masjid

BETVNEWS,- Pemerintah Kabupaten Seluma melalui dinas PUPR Seluma saat ini kembali melanjutkan pembangunan Islamic Center, serta pembangunan menara Masjid Baitul Falihin. Pembangunan ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,6 Miliar.

“Jadi kita mendapatkan biaya Rp 1,6 Miliar, saat ini tengah kita lanjutkan pembangunan Islamic Center dan juga akan kita bangun Menara Masjid,” sampai M Saipullah kepada BETV.

Menurutnya Islamic Center nantinya akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan keagamaan atau bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat luas, untuk hal-hal yang penting, selain itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan pendidikan agama islam.

“Nanti kan bisa dimanfaatkan sebagai pusat keagamaan, tempat belajar dan mengajar pengajian, jadi keinginan Bupati bahwa Islamic Center itu nantinya bisa menjadi pusat keagamaan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk menara Masjid Agung Baitul Falihin, karena keterbatasan anggaran untuk sementara akan dibangun satu menara dulu, namun menurut M Saipullah tetap akan menghadap empat penjuru, dan akan kembali dibangun pada tahun berikutnya.

“Sesuai anggaran kita akan bangun satu menara, nanti tahun depan akan kita bangun lagi, yang penting sementara kita sudah ada menara Masjid,” terusnya.

Ia melanjutkan bahwa kedepannya Masjid agung Baitul Falihin, akan memiliki empat menara, sehingga akan lebih terlihat megah dan sama seperti masjid Agung yang ada di Kabupaten lainnya.

“Setidaknya kita akan terus benahi masjid agung Baitul Falihin, untuk lebih terlihat megah sehingga masyarakat semakin nyaman beribadah,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *