Pemerintahan, Seluma

Pemkab Seluma Kekurangan 3.500 ASN

BETVNEWS – Jika dilihat dari kebutuhan yang ada di Pemerintah Kabupaten Seluma, setidak-tidaknya di Seluma membutuhkan sekitar 8.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN). Ini untuk memenuhi semua kebutuhan termasuk untuk guru, tenaga kesehatan dan untuk mengisi berbagai jabatan lainnya.

Namun untuk saat ini, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma hanya berkisar diangka 3.600 orang sehingga masih sangat membutuhkan tambahan ASN.

“Jika dilihat dari jumlah yang ada saat ini, tentu kita masih sangat membutuhkan banyak sekali ASN khususnya untuk guru dan tenaga kesehatan,” sampai Ikhwan Effendi Kepala BKPSDM Seluma.

Setiap tahunnya, Pemkab seluma sudah mengusulkan kepada Kemendagri mengenai kekurangan tersebut akan tetapiĀ  Kemendagri belum memenuhi keinginan Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Untuk usulan terus kita sampaikan, namun memang untuk keputusannya tergantung dengan Kemendagri sehingga kita tidak bisa berbuat banyak,” imbuhnya.

Tak hanya itu, setiap tahunnya banyak sekali ASN yang memasuki usia pensiun, tentu hal tersebut terus mengurangi jumlah ASN yang masih aktif saat ini.

“Intinya setiap tahun pasti terus berkurang, karena dalam satu tahun bisa mencapai 10 hingga 20 orang yang masuki masa pensiun,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *