Pendidikan, Seluma

Pemkab Seluma Diminta Setarakan Gaji Guru Honorer

 

BETVNEWS – Fraksi Partai Gerindra DPRD Seluma meminta pemerintah daerah (Pemda), untuk lebih memperhatikan nasib guru honorer yang masih jauh dari kata layak. Fraksi Gerindra menginginkan guru honorer dapat menerima gaji yang setimpal dengan apa yang mereka kerjakan

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Okti Fitriani berharap setidaknya guru honorer bisa menerima gaji yang setara dengan honorer di Sekretariat Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Seluma.

“Tugas guru ini sangat mulia, yang menjadikan anak-anak menjadi pintar dan pandai itu adalah guru, oleh karena itu sudah semestinya diperhatikan oleh Pemerintah Daerah,” ujar Okti Fitriani.

Okti melanjutkan, jangan sampai masih terdengar kalau guru honorer hanya menerima gaji Rp 300 dalam satu bulan. Apalagi pembayaran gaji tersebut sering dibayar setiap tiga bulan, karena hal tersebut tidak layak didapat oleh seorang guru.

“Kami dari Gerindra tegas meminta, agar kesejahteraan para guru honorer dapat menjadi salah satu perhatian khusus, jangan sampai ada lagi guru yang mendapatkan upah Rp 300 ribu,” terusnya.

Dirinya meyakini bahwa keuangan daerah, bisa membantu untuk melakukan perubahan terhadap gaji guru honorer di Kabupaten Seluma, apalagi diketahui bahwa gaji pegawai honorer di Setda dan OPD di Kabupaten Seluma sejauh ini besarannya mencapai Rp 1,5 juta hingga 1,8 juta.

“Kalau gaji honorer di Setdakab capai Rp 1,8 juta, kenapa tidak dengan gaji guru honorer. Mereka itu mulia sudah seharusnya mendapatkan gaji yang sesuai,” tandas Okti

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *