Bengkulu tengah

Pemda Benteng Siapkan Dana Rp 3,5 Miliar Untuk BLT APBD

 

BETVNEWS,- Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah telah menyiapkan anggaran dari refocusing dana covid sebesar 3,5 miliar rupiah. Dana ini disiapkan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Bengkulu Tengah dalam percepatan pencegahan covid 19.

Diketahui di kabupaten Bengkulu Tengah terdapat sekitar 7.000 lebih kepala keluarga dari jumlah 114 ribu jiwa penduduk kabupaten Bengkulu Tengah yang hingga kini belum tersentuh bantuan, baik berupa BLT DD, BST, PKH hingga BPNT.

Sama halnya dengan program bantuan pemerintah pusat, warga akan menerima bantuan selama 3 bulan. Namun besaran nilai bantuan yang akan diterima masing-masing kepala keluarga belum ditentukan.

“Kita Pemda sudah menyiapkan dana sebesar 3,5 miliar dari 11,3 miliar anggaran refocusing yang akan dialokasikan ke bantuan langsung tunai bersumber dari APBD.” ungkap Septi Periyadi, Wakil Bupati Benteng.

Disisi lain, tidak seluruh warga nantinya akan mendapatkan bantuan dari APBD ini, seperti ASN dan POLRI serta TNI. Menyikapi masih banyaknya warga yang belum tersentuh bantuan, solusi yang akan diambil nantinya nilai bantuan yang diberikan tidak akan sama dengan nilai bantuan pemerintah pusat, sehingga bisa dibagikan kepada lebih banyak penerima.

” Tentunnya besaran nilai tidak akan sama dengan bantuan lainnya. Diharapkan dengan adanya bantuan dari APBD ini dapat meringankan beban warga terutama yang belum sama sekali mendapatkan bantuan selama masa pendemi.” pungkas Wabup.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *