Daerah, Kepahiang

Peletakan Batu Pertama Asrama Siswa MAN 1 Kepahiang

BETVNEWS – Bupati Kepahiang dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Selasa (3/8) pagi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama siswa type 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepahiang.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher yang turut melakukan peletakan batu pertama asrama siswa type 2 Man 1 Kepahiang ini menjelaskan untuk pembangunan sendiri dialokasikan dari dana APBN tahun 2021 sebesar Rp. 2,8 miliar yang dikerjakan oleh pemenag tender CV. Febrian.

“Untuk alokasi anggaran sendiri bersumber dari APBN tahun 2021 atau saat ini kita sebut dana SBSN,” jelasnya.

Dirinya menambahkan masa kontarak pembangunan sendiri selama 150 hari kalender kerja dan telah dimulai pada 30 juni 2021  atau diperkirakan hingga akhir Desember mendatang.

“Kita targetkan Desember sudah selesai dan di tanggal 10 Desember kontraktor sudah memberikan laporan pelaksanan pembangunan atau penyelesaian pembangunan. Karena jika lewat dari itu kita tidak bisa lagi untuk melakukan pengajuan ke Kementrian,” tegas Kakanwil Provinsi Bengkulu.

Bupati Kepahiang Hidayttullah Sjahid yang hadir dalam peletakan batu pertama menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur di tahun 2021 ini kementerian dapat mendirikan atau membangun asrama bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kepahiang yang sangat bermanfaat bagi pelajar dari berbagai daerah yang hendak menuntut ilmu di Man 1 kabupaten Kepahiang.

“ya kita merespon baik, dengan adanya pembangunan ini. Siswa-siswi yang dari daerah jauh nantinya tidak perlu lagi mencari kosan atau tempat tingal lain dan kita juga berharap pembangunan sendiri lebih meningkatkan mutu dunia pendidikan khususnya di kabupaten Kepahiang.” harap Bupati.

Sementara itu, Bupati Kepahiang dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta rombongan turut mengunjungi KUA Kecamatan Merigi.

(Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *