Seluma

Pelayanan Publik Terburuk Versi Ombudsman, Ini Respon Bupati Seluma

BETVNEWS,- Sesuai penilaian yang dikeluarkan oleh Ombudsman Provinsi Bengkulu, bahwa Kabupaten Seluma salah satu Kabupaten yang termasuk dalam zona merah. Hal ini terkait dengan pelayanan publik, yang merupakan hasil survey kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.

Dari hasil survey tersebut Kabupaten Seluma termasuk diantara yang terburuk, dengan nilai 46,92 persen. Ini merupakan kepatuhan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik, yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Bupati Seluma Bundra Jaya langsung membantah penilaian Ombudsman RI perwakilan Bengkulu. Menurutnya penilaian yang dikeluarkan oleh Ombudsman tersebut masih harus dipertanyakan, karena sejauh ini Kabupaten Seluma telah bekerja sesuai dengan ketentuan.

“Saya harus pertanyakan soal penilaian tersebut, karena menurut saya mereka hanya mengeluarkan pendapat secara sepihak tanpa ada konfirmasi dengan Pemda Seluma,” sampai Bundra Jaya, Jumat (13/12).

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Seluma, menurutnya telah melaksanakan upaya pelayanan terbaik terhadap masyarakat Kabupaten Seluma, bahkan hampir setiap OPD di Seluma telah melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Saya pastikan semua OPD di Seluma, sejauh ini telah melakukan upaya pelayanan prima. Jadi penilaian tersebut dipastikan tidak sesuai dengan kenyataan,” tandasnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *