Covid-19, Daerah, Seluma

Pejabat Seluma Diusulkan Jadi Uji Klinis Vaksin Covid 19

BETVNEWS- Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma mempersiapkan pelaksanaan penyuntikan Vaksin, yang rencananya dilakukan serentak pada Januari ini. Namun sebelum vaksin diberikan kepada Tenaga Kesehatan dan masyarakat, Satgas akan mengusulkan pejabat publik untuk diberikan vaksin paling utama.

“Saat ini masih dipersiapkan, kita akan mengusulkan pejabat publik yang akan menjadi sampel dan divaksin untuk pertama kalinya”. Ungkap Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

Diketahui, saat ini sudah ada beberapa nama pejabat yang disiapkan untuk divaksin, diantaranya Pimpinan DPRD Seluma, Kapolres Seluma, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Dandim 0425 Seluma, Kajari Seluma dan Ketua Pengadilan Negeri Tais.

“Namanya sudah kita siapkan, nanti akan kita koordinasikan terlebih dahulu. Kalau memang ada persetujuan, maka akan kita usulkan kepada pemerintah pusat untuk dilakukan pendataan”.  Ungkapnya.

Ahmad Tavip menambahkan, bahwa pengusulan nama-nama pejabat publik tersebut, agar adanya kepercayaan dari masyarakat Seluma bahwa penyuntikan vaksin Covid 19 tersebut aman. Sehingga tidak ada keraguan soal efek samping dari vaksin tersebut.

“Kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga tidak ada lagi keraguan dari seluruh masyarakat Seluma. karena berdasarkan hasil Laboratorium BPOM dan MUI bahwa vaksin tersebut aman digunakan”. Tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *