Seluma

Peduli Lingkungan, Puluhan Pemuda Bersihkan Wisata Bendungan Seluma

BETVNEWS – Siapa bilang dalam masa pandemi ini tidak bisa berbuat positif. Buktinya puluhan pemuda di Kabupaten Seluma, Sabtu (18/9) sore melakukan aksi bersih sampah di lokasi wisata Bendungan Seluma. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari bersih dari sampah, serta sebagai wujud kepedulian Pemuda Seluma terhadap lingkungan.

“Hari ini dari berbagai kalangan Pemuda, saling bergotong royong untuk kebersihan sampah di lingkungan sekitar. Sehingga harapan kita bahwa masyarakat Seluma khususnya, akan sadar akan pentingnya membuang sampah memang pada tempatnya,” sampai Lia Apriyanti Koordinator World Cleanup Day Seluma.

Ia menambahkan bahwa peran anak muda sangatlah penting bagi kebersihan lingkungan sekitar, sehingga dirinya sangat bersemangat untuk bersama-sama bergerak melakukan aksi di Bendungan Seluma tersebut.

“Ketidakpedulian masyarakat akan sampah sangat nyata didepan mata kita, buktinya pada aksi hari ini kita mendapatkan sampah hingga satu truk. Ini hanya disekitar bendungan Seluma saja,” imbuhnya.

Meski dalam suasana pandemi Covid 19 saat ini, menurut Lia Apriyanti bukan menjadi kendala bagi anak-anak muda khususnya di Seluma untuk bermalas-malasan demi kebaikan bersama. Karena sampah ini memang merupakan masalah yang harus diselesaikan dengan seksama.

“Kita tetap patuhi Prokes, namun jangan sampai pandemi ini membatasi kita untuk berbuat positif. Sehingga apa yang semestinya bisa kita perbuat maka jangan ditunda,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *