Rejang Lebong

PDAM Rejang Lebong Usulkan Bangun Bak Penampungan

Orin Retnowati, ST, MT, Dirut PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong

BETVNEWS,- Pemecahan masalah tidak mengalirnya air PDAM di daerah Padang Ulak Tanding kabupaten Rejang Lebong, terus diupayakan oleh manajemen PDAM setempat. Setelah dilakukan hearing bersama DPRD Rejang Lebong beberapa waktu lalu, anggota Dewan meminta saluran air ini segera dialirkan secara bergilir siang dan malam.

Menindaklanjuti hal ini, Orin Retnowati, ST,MT, Dirut PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, mengaku jika pihaknya akan mengkoneksikan air dari Pelalo, dengan membangun bak penampungan terlebih dahulu.

“Kita akan mencoba koneksi dari Pelalo, namun karena tekanannya besar, selama ini pipanya pecah terus. Solusinya kita akan membuat reservoir (bak penampungan) di daerah Taba Padang,” terangnya.

Lebih lanjut, Orin menyampaikan saat ini pihaknya sedang mencari lahan untuk pembangunan reservoir tersebut, dan untuk pembangunannya masih dalam tahap pengajuan.

“Untuk resevoir ini kita telah ajukan anggaran APBN. Lokasinya di dua tempat yakni Taba Padang dan Ujan Panas,” sampainya.

Resevoir ini nantinya akan menampung air sebanyak 400 meter kubik dan bisa melayani 2000 pelanggan, dan akan dikhususkan untuk daerah Padang Ulak Tanding.

(Abi ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *