Pemerintahan, Seluma

Pastikan Belajar Efektif, Kepsek dan Pengawas Dipanggil

BETVNEWS – Untuk memastikan sistem belajar tatap muka di Kabupaten Seluma berjalan dengan efektif, seluruh Kepala Sekolah dan pengawas sekolah dikumpulkan di Dinas Pendidikan Seluma.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Supratman mengatakan bahwa saat ini banyak sekolah masih dalam proses rehab dan pembangunan, sehingga pengawas sekolah diminta untuk turun ke lapangan, pastikan siswa belajar ditempat yang layak selama ruangannya dibangun.

“Kita minta pengawas harus turun, ke sekolah penerima DAK, jika ada siswa yang ruangannya lagi direhab atau dibangun maka diupayakan untuk belajar lebih efektif, cari ruangan kosong ataupun diungsikan ke tempat yang layak,” ungkapnya, Rabu (18/08).

Lanjut Supratman, walaupun seluma saat ini berada di level 3 pandemi Covid 19, sekolah tetap diminta melakukan belajar tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk sekolah yang muridnya lebih dari 100 siswa, maka sekolah dapat membuat menjadi dua kelompok, namun jika siswanya hanya 50 orang dapat dilakukan sekaligus.

“Silahkan untuk membuat shift, bisa 50 persen masuk hari ini dan 50 persen lagi masuk besok,” akhirnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *