Kota Bengkulu

Pantau Pasar Tumpah, BPBD Dirikan Dua Pos Penegakan Prokes

BETVNEWS – Guna mengantisipasi lonjakan massa di Pasar Tumpah saat menjelang Hari Raya Idul Fitri pada Kamis (13/5) mendatang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu dirikan Pos Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pendirian Pos Penegakan Prokes ini didirikan di dua titik, yakni di Jalan Soeprapto Simpang Lima Ratu Samban dan di kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Dua pos yang memantau serta menghimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ini, akan mulai beroperasi mulai hari ini, Sabtu pagi (8/5/2021) hingga Rabu malam (12/5/2021).

“Pos ini untuk menghimbau masyarakat untuk mereka mematuhi Prokes, ini ada beberapa OPD terkait yang mulai dari Satpol PP, TNI – Polri, Kesehatan, Perhubungan termasuk juga BPBD,” Ungkap Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selupati, usai mendirikan Pos Pemantauan di Jalan Soeprapto.

Di Pos Penegakan Prokes ini nantinya akan diterjunkan sejumlah personel yang terdiri dari petugas BPBD, petugas Dinkes Kota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, petugas Dishub serta Tagana Kota Bengkulu.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *