Provinsi Bengkulu

Pagu Anggaran RS-Rutilahu Naik Jadi Rp 20 Juta per Unit

BETVNEWS – Bengkulu kembali menerima bantuan RS-Rutilahu atau Rehabilitasi Sosial Rumah Tak Layak Huni dari Kementerian Sosial untuk tahun 2021 ini.

Gubernur Bengkulu pun telah menerbitkan Surat Edaran pada 6 September 2022 lalu yang ditujukan kepada Walikota dan Bupati agar segera mendata penerima tersebut.

Sehingga Kabupaten Kota diminta segera menindaklanjuti SE tersebut agar Pemerintah Provinsi dapat segera melaporkan data penerima bantuan ke Pemerintah Pusat. Pasalnya terjadi kenaikan pagu anggaran penerima bantuan yang semula Rp. 15 juta per unit menjadi Rp. 20 juta per unit.

“Bantuan kemensos itu namanya RS Rutilahu atau Rehabilitasi Sosial Rumah Tak Layak Huni . Tahun ini naik pagu anggarannya dari sebelumnya 15 juta rupiah per unit menjadi 20 juta,” ujar Kadinsos Provinsi Iskandar Z.O.

Sementara itu, seperti diketahui tahun sebelumnya Kementerian Sosial telah merealisasikan 100 unit RS-Rutilahu di Provinsi Bengkulu di 3 Kabupaten yakni Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Rejang Lebong.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *