Tak Berkategori

Ops Ketupat Nala, 1.462 Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik

BETVNEWS – Selama Operasi Ketupat Nala 2021 sebanyak 1.462 kendaraan dan 4.015 pemudik yang masuk ke Provinsi Bengkulu dimita untuk putar balik. Terkait hal tersebut, Kepolisian Daerah Bengkulu akan memperanjang kegiatan penyekatan di lima titik perbatasan Provinsi Bengkulu hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, perpanjangan penyekatan di perbatasan, setiap pengendara yang hendak masuk ke Provinsi Bengkulu wajib memilik surat keterangan bebas covid-19 atau rapid antigen.

“Nanti petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang masuk ke Bengkulu dengan diwajibkan membawa surat bebas covid-19 atau rapid antigen,” kata Kombes Pol Sudarno, Senin (17/5) Siang.

Sementara itu, jika nantinya ada pengendara yang tidak membawa surat tersebut maka akan di lakukan rapid antigen di pos penjagaan.

“Kalau tidak membawa surat rapid antigen,  akan di lakukan pemeriksaan nanti oleh petugas, jika hasilnya reaktif nanti akan dilakukan isolasi,” tambahnya.

Dari 5 titik yang dilakukan penyekatan ini, kepadatan arus mudik lalu lintas telah terjadi di kawasan perbatasan Rejang Lebong – Lubuk Linggau.

(PanjiDestama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *