Tak Berkategori

Ombudsman Akan Survey Indeks Kepatuhan Disdukcapil Seluma

BETVNEWS – Ombudsman perwakilan Bengkulu, saat ini tengah mempersiapkan teknis untuk melakukan survey kepatuhan dan pelayanan di Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma. Seperti diketahui, jika pelayanan dinas tersebut belakangan terakhir dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kita memang akan segera turun ke Seluma, nanti masih kita susun dulu teknisnya. Yang jelas memang seluruh pelayanan termasuk Disdukcapil Seluma akan kita survey,” ungkap Jaka Andhika Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman perwakilan Bengkulu.

Dijelaskan Jaka, semua bidang pelayanan akan dilakukan survey. Untuk mengetahui tingkat kepatuhan terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Seharusnya survey ini dilakukan di tahun 2020. Karena terkendala pandemi Covid-19, jadi kita tunda. Dan tahun ini pasti akan kita laksanakan,” sambungnya.

Ia melanjutkan bahwa semua alur pelayanan akan dilakukan survei. Seperti pembuatan KTP, KK, KIA dan dokumen kependudukan lainnya. Seperti persyaratan, pelayanan, juga rentang waktu pembuatan dokumen kependudukan tersebut.

“Indek persepsi kepuasan masyarakat juga akan kita survei. Apakah ada potensi maladministrasi atau tidak,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *