Covid 19, Covid-19, Mukomuko

Oktober, Pelajar di Mukomuko Akan Divaksin

BETVNEWS – Para Pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA) Madrasah Aliyah (MA) sederajat yang telah berusia 12 tahun di Kabupaten Mukomuko pada Oktober mendatang direncanakan akan di vaksin.

Disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo bahwa pada bulan Oktober mendatang pihaknya akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar.

“Kita upayakan vaksinasi kepada pelajar yang sudah berusia 12 tahun mulai dari SMP, MTs, SMA, SMK, MA pada bulan Oktober mendatang,” jelas Sekretaris

Ditambahkannya agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko akan melakukan koordinasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, kemudian Kementrian Agama (Kemenag) Mukomuko dan Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

“Dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi kepada pihak terkait di Mukomuko terkait pelaksanaan vaksinasi ini,” Tutup sekdis.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kepada para pelajar ini nantinya akan dilaksanakan oleh masing-masing Puskemas yang ada di 15 Kecamatan didaerah ini. Untuk target vaksinasi kepada remaja ini sebanyak 20 persen.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *