Kaur, Politik

Oknum Dewan Foto Mesra Viral, Mangkir Dari Panggilan DPC PDI-P

Foto: IST

BETVNEWS,- Surat panggilan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Kaur yang ditujukan kepada kadernya berinisial B-S tidak diindahkan.

Pemanggilan tersebut dilakukan pasca viralnya foto mesra oknum anggota DPRD kabupaten Kaur tersebut bersama seorang wanita berinisial M yang berada di sebuah kamar hotel di Jakarta, pada 11 januari 2018 lalu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur, O Simamora mengatakan tersebarnya foto tersebut, membuat heboh masyarakat dan mencoreng nama partai. Pihaknya pun kemudian diperintahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat untuk memanggil oknum tersebut, guna dimintai  klarifikasi. Namun setelah dilakukan panggilan ke-2 kali, B-S tak kunjung datang

“Kita sebagai pengurus partai tingkat kabupaten, sudah berulang melayangkan surat panggilan terhadap oknum anggota dewan tersebut. Namun, dalam panggilan untuk mengklarifikasi tidak pernah hadir di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kaur,” ungkapnya.

Sementara itu, sanksi berat pun mengancam B-S, jika diketahui foto tersebut diambil pada saat kegiatan partai politik. Adapun sanksi yang dimaksud berupa teguran, pemberhentian sementara dan pemecatan.

“Nantinya apabila sudah mendapatkan klarifikasi dari yang besangkutan. Parpol bisa memberikan sanksi tegas,” tegasnya.

Disisi lain, pihaknya akan melakukan pemanggilan ke-3. Namun jika tak kunjung hadir maka pihak DPC akan mengirimkan surat kepada DPP yang berisikan ketidak hadiran bersangkutan.

(Awan Bace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *