Pemerintahan, Seluma

Nuzirwan: Selain Data Salah, Adminduk Belum Terdaftar Online

BETVNEWS – Keluhan terhadap pelayanan Dinas Dukcapil Seluma benar-benar dirasakan oleh sebagian masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Nuzirwan Kepala Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja, bahwa ada beberapa warga Desa Cahaya Negeri yang mengalami kesulitan lantaran ada data adminduk yang salah dan belum terdaftar online.

“Ada memang beberapa warga, mereka akan mendaftar BPJS Kesehatan. Namun lantaran datanya tidak online, sehingga tidak dapat mendaftar. Ini kan sangat merugikan masyarakat, terlebih ketika memang mereka sedang terdesak”. Keluh Nuzirwan Kades Cahaya Negeri, Kamis (25/03).

Tidak hanya warga Desa Cahaya Negeri saja yang mengalami hal tersebut, namun dirinya juga sudah mengalami akan ketidak telitian pihak Dinas Dukcapil Seluma. Lantaran nama anaknya salah ketik sehingga harus mengulang lagi dari awal.

“Bahkan saya yang mengalami sendiri, jadi Adminduk yang saya terima tidak sesuai dengan sebenarnya. Anak saya itu namanya Masito dituliskan Masiro, sehingga untuk merubahnya kami harus kembali mengulang dari awal, termasuk meminta lagi keterangan ke bidan”. Tambahnya.

Nuzirwan berharap bahwa kedepan hal-hal kecil seperti ini, kedepan seharusnya tidak boleh terjadi lagi terlebih lagi masyarakat Seluma ada yang tidak mengetahui bahwa data mereka salah atau tidak online.

“Masyarakat ini yang mereka tahu Adminduk sudah dapat, soal salah atau tidak online masih ada yang belum mengetahui. Sehingga ketika mereka ada keperluan baru mengetahui, ini kan merepotkan masyarakat”. Lanjutnya.

Ditambahkan oleh Nuzirwan, bahwa pihaknya sangat antusias dengan program pelayanan Bupati Seluma sehingga berharap bahwa Dukcapil Seluma bisa berbenah menyesuaikan atas program Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Kalau Bupati Seluma semangat berbenah, harusnya ini diikuti oleh OPD manapun tidak terkecuali Dinas Dukcapil Seluma”. Demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *