Mukomuko, Pemerintahan

Mukomuko, Pecahkan Rekor Muri Tari Gandai Terbanyak

BETVNEWS,- Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) secara resmi mengakui rekor baru tari gandai terbanyak . Rekor tersebut terpecahkan pada acara Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko pada Kamis (14/3) pagi.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengatakan pemecahan rekor muri MURI ini tak lepas dari peran serta 1.435 masyarakat mukomuko, yang sejak pukul 06.00 pagi mulai memadati halaman kantor Bupati.

“Hari ini kita sangat bangga dengan pencapaian yang telah kita lihat hasilnya bersama dan semoga dengan adanya pencatatan rekor MURI ini bisa mengangkat nama kabupaten Mukomuko di tingkat nasional bahkan dunia, “terang Bupati

Selanjutnya Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga dan melestarikan tari gandai ini sebagai warisan budaya tak benda yang telah di akui milik kabupaten Mukomuko.

Disisi lain, Manajer MURI, Ridho Al Amin mengungkapkan kekagumannya terhadap tari gandai dan mengakui pencatatan rekor MURI ini .

“Kita sudah mengecek dan kita nilai pencatatan tari gandai dengan peserta terbanyak ini dengan rekor nasional dan dunia” jelasnya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *