Kota Bengkulu, Kriminal

Modus Pinjam Biodata Orang tua, Pencuri Sikat HP Pelajar SD

BETVNEWS – Salah seorang pelajar yang masih duduk dibangku SD, Sintia warga Gang Rambutan Kota Bengkulu, Jumat (28/05) kemarin menjadi korban perampasan handphone oleh orang tidak dikenal.

Dari keterangan korban, saat kejadian dirinya hanya berdua bersama adiknya di rumah, tiba –tiba datang seorang pemuda dengan menggunakan sepeda motor mengetuk pintu dan langsung meminta KTP serta KK milik orang tuanya dengan alasan untuk mencairkan bantuan BLT UMKM.

Namun korban tidak memberikannya, saa itu pula pelaku dengan lancangnya masuk ke dalam rumah dan langsung merampas handphone milik korban serta mengancam korban agar tidak berteriak.

“Waktu itu, dirumah, hanya saya dan adik saya orang tua saya sudah berangkat bekerja sudah itu datang orang minta KTP dan KK katanya untuk pencairan BLT UMKM. Orangnya langsung masuk ke dalam dan merampas handphone saya dan mengancam saya untuk tidak berteriak,” kata Sintia.

Untuk diketahui, kejadian serupa sudah banyak terjadi di wilayah hukum Polsek Selebar dengan ciri-ciri pelaku yang sama yakni dengan modus bermacam-macam untuk mengelabuhi para korban.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *