Pemerintahan, Seluma

Minggu Depan TPP ASN di Seluma Cair

BETVNEWS – Pemerintah kabupaten Seluma memastikan jika Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) cair pada pekan depan.  TPP yang bakal diterima ASN terhitung sejak bulan Juli hingga Agustus.

“Sudah dalam proses, menurut informasi yang saya terima bahwa saat ini sudah disiapkan SPPD untuk pembayaran TPP tersebut. Kalau sudah ada SPPD, saya rasa tidak akan lama lagi kemungkinan Minggu depan sudah bisa cair,” ungkap Hadianto.

Sebelumnya penundaan pembayaran TPP bagi ASN tersebut, lantaran masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri. Karena memang ada beberapa regulasi yang harus dilakukan sebelum mencairkan TPP tersebut, diantaranya dengan merealisasikan dana penanganan Covid 19.

“Dulu kan masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri. Karena kita diminta untuk merealisasikan dana penanganan Covid 19 di Kabupaten Seluma, saat ini sudah mulai terlaksana sehingga kita sudah mendapatkan rekomendasi,” imbuhnya.

Dilain sisi, bahwa untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Seluma, setidaknya dari hasil refocusing anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Setidaknya Rp 37 Miliar telah disediakan untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Seluma.

“Dana Covid 19 terus kita realisasikan, terakhir kita telah membayarkan insentif bagi vaksinator. Selain itu berbagai upaya penanganan juga terus dilakukan, sehingga kemudian memang untuk realisasinya sudah disekitar angka 20 persen,” lanjutnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *