Pemerintahan, Seluma

Minggu Depan, 30 Desa Diaudit Inspektorat

Inspektur Daerah Kabupaten Seluma, Deddy Rhamdani.

BETVNEWS – Inspektorat Seluma tengah melakukan persiapan untuk melakukan audit khusus terhadap 30 desa di Kabupaten Seluma. Audit khusus ini dilakukan untuk mengambil sampel penyerapan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa, agar penggunaannya tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan Desa.

“Saat ini tengah kita persiapkan, sehingga dalam Minggu depan audit khusus ini akan segera kita laksanakan,” ungkap Deddy Rhamdani Inspektur Daerah Kabupaten Seluma.

Ia melanjutkan bahwa yang akan menjadi fokus dalam audit khusus ini, adalah beberapa desa yang memang belum pernah dilakukan audit sebelumnya. Selain itu desa yang juga pernah diaudit selama tiga tahun yang lalu.

“Untuk fokus kita memang kepada desa yang belum pernah audit, bisa juga desa yang kemudian banyak laporan masyarakat,” imbuhnya.

Lanjut Deddy Rhamdani, bahwa hasil audit khusus ini nantinya akan menjadi tolak ukur bagi Inspektorat Seluma. Untuk mengetahui apakah kemudian realisasi Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa tersebut sudah tepat sasaran atau sebaliknya.

“Hasil ini tentu akan menjadi tolak ukur kita, sehingga kemudian bisa menjadi referensi untuk melakukan audit terhadap penyelenggaraan realisasi dana tersebut,” imbuhnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *