Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Mendes PDTT, Warning Pendamping Desa

BETVNEWS,- Pengelolaan dana desa memang menjadi salah satu fokus utama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia setiap tahunnya. Tahun ini desa-desa di Provinsi Bengkulu menjadi salah satu target utama Kemendes Pdtt untuk terus dikembangkan.

Agar hal tersebut sejalan dengan program yang sudah dicanangkan, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo mewarning seluruh pendamping desa untuk bekerja secara maksimal dan tidak main-main, dikarenakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan evaluasi kepada setiap pendamping desa.

“Tugas pendamping desa ya mengawasi agar program dan pengelolaan dana desa itu tepat sasaran, makanya kita minta kerjanya maksimal, kalau tidak kan percuma ada pendamping desa,” ungkapnya.

Eko pun mengungkapkan, setiap tahunnya ada ratusan bahkan ribuan pendamping desa yang diganti, hal ini dikarenakan pasca dilakukan evaluasi pendamping desa yang bersangkutan tidak bekerja secara maksimal, bahkan ada yang terlibat kasus penyelewengan dana desa.

“Kita keras terhadap para pendamping desa ini, setiap tahunnya 800-1200 pendamping desa kita ganti karena tidak maksimal,” tutup Eko.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *