Kota Bengkulu

Masjid Baiturrahman Perdana Gelar Salat Idul Adha 1442 H

BETVNEWS – Setelah diresmikan dan dapat digunakan sekitar bulan April 2021 lalu, Masjid Baiturrahman di RT 10 Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu perdana menggelar salat idul adha 1442 Hijriah.

Meski ditengah pandemi covid-19 pelaksanaan salat idul adha tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para jamaah diwajibkan menggunakan masker dan membawa peralatan alat salat masing-masing.

Yufran selaku penceramah dalam khutbahnya menyampaikan kepada para jamaah untuk senantiasa meningkatkan ketaatan dan keimanan kepada Allah SWT. Selain itu para jamaah diminta juga untuk mengikuti anjuran pemerintah di saat pandemi covid-19.

“Di hari raya idul adha ini, kita hendaknya terus meningkatkan ketaatan kita kepada allah SWT, dan mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Bengkulu,” kata Yufran.

Dalam kegiatan salat Idul Adha di Masjid Baiturrahman ini dipimpin oleh Badarudin selaku imam dan Alianto selaku Muadzin. Usai melaksanakan salat Idul Adha para jamaah langsung pulang ke rumahnya masing – masing tanpa bersalaman.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Albit Asibuan mengatakan Masjid Baiturrahman melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi. Pemotongan ini nantinya akan diserahkan sepenuhnya ke panitia kurban, dan daging akan dibagikan langsung ke penerima secara door to door.

“Untuk pembagian hewan kurban ini akan langsung dibagikan oleh panitia ke penerima secara door to door, sesuai anjuran dari pemerintah untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pandemi covid-19,” tutup Albit Asibuan.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *