Politik, Provinsi Bengkulu

Maju Pilgub, Hijazi-Anarulita Klaim Didukung 12 Kursi Dewan

 

Kepastian parpol tinggal tunggu SK

BETVNEWS – Setelah batal maju lewat jalur indenpenden dan berniat maju lewat jalur Partai Politik, Bakal Calon Gubernur Bengkulu, DR.H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, yang berencana berpasangan dengan dr. Anarulita Muchtar, mantan anggota DPR RI, mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 12 kursi di SPRD Provinsi Bengkulu.

“Insya Allah, insya Allah ya, kecuali takdir kita akan maju. Kalau hitung-hitung, sekarang sudah 12 kursi,” klaim Hijazi.

Lebih lanjut, Ahmad Hijazi yang sekarang masih menjabat sebagai Bupati Rejang Lebong menilai, suasana jelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, mulai dinamis dan mengeliat. Ia pun mempersilahkan semua bakal calon berprediksi dan beropini masing-masing.

“Silahkan saja orang berprediksi dan beropini, tapi yang terpenting baik peserta, calon maupun masyarakat tetap jaga stabilitas dan kondusifnya daerah ini,” lanjutnya.

Hijazi yang merupakan Politisi Senior yang eksis di Partai Golkar ini pun menganggap sejumlah nama yang masuk dalam bakal calon, bukanlah lawan politik namun kawan bermain politik. Ia pun berharap tak ada bakal calon yang mencari-cari kesalahan orang lain demi tercapainya tujuan mereka.

“Kita bukan lawan politik, tetapi kita adalah kawan bermain politik yang mencapai tujuan untuk membangun, bukan untuk memecah belah. Jadi tidak perlu mencari-cari kesalahan, berbuat diluar regulasi-regulasi, karena semua upaya dan usaha keputusan akhir ada ditangan Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

Sementara itu, untuk kepastian Parpol yang akan mendukungnya, Hijazi pun menegaskan kepastian ini akan disampaikan setelah dirinya resmi memegang Surat Keputusan (SK) dari masing-masing DPP Parpol.

“Kalau kepastian semuanya belum ada kepastian, tetapi ada kepastian kesepakatan iya. Kalau pasti itu harus pegang SK, sebagian itu cuma surat tugas, belum ada rekomendasi. Jika sudah ada rekomendasi, tentunya langsung daftar ke KPU. Insya Allah banyak partai yang mendukung, kita akan maju dan nyebrang” pungkasnya.

(Abiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *