Politik, Rejang Lebong

Maju Jalur Independen, SAHE Didukung PKS

 

BETVNEWS – Pasangan Drs. Samsul Effendi dan H. Hendra Wahyudiansyah, SH atau yang biasa disebut SAHE, akhirnya memantapkan diri untuk maju dj Pemilihan Bupati Rejang Lebong melalui jalur perorangan. Hal ini dibuktikan dengan kedatangannya ke Kantor KPU Rejang Lebong pada Minggu (23/02) sore, untuk menyerahkan berkas dukungan sebagai alon perorangan.

Kedatangan pasangan pasangan SAHE bersama tim yang berjumlah 80 orang ni, disambut langsung Ketua KPU RL Restu S Wibowo beserta para Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu RL, Novry Iranas, SE beserta staf KPU yang bertugas menerima berkas dukungan.

Hendra mengatakan, untuk berkas dukungan yang diserahkan ini telah sesuai syarat pencalonan, yakni sebanyak 29.976 berkas dukungan yang menyebar di seluruh Rejang Lebong.

“Semuanya ada 29.976 berkas dukungan, yang tersebar di 156 Desa/Kelurahan di 15 Kecamatan,” ungkap Hendra.

Hal senada juga disampaikan Samsul, Ia optimis berkas dukungan ini tidak ada data maupun berkas yang eror,”

“Kalau sesuai acuan dan petunjuk dari KPU, insya Allah tidak ada yang eror,” ujarnya.

Ketua KPU RL yang menerima langsung berkas dukungan tersebut, mengaku akan melakukan pengecekan berkas terlebih dahulu dan baru akan memberikan bukti tanda terima.

“Untuk berkas yang telah kita terima ini, maka akan masuk proses pertama yaitu pengecekan jumlah sebaran, kemudian jumlah dukungan. Jika telah memenuhi syarat, maka akan kita berikan bukti tanda terima dan baru akan masuk proses selanjutnya,” terang Restu.

Disisi lain, dalam pendaftaran pasangan SAHE ini tampak hadir Ahmad Heryanto, Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rejang Lebong beserta jajaran. Ahmad pun mengaku kedatangannya ini untuk mendukung pencalonan Pasangan SAHE. Namun Ia memberikan syarat kepada pasangan tersebut, untuk menjadi kader PKS.

“Kami akan tetap menjadi partai pendukung dan ini direkomendasikan oleh DPP PKS, dengan satu syarat biasanya pengalaman PKS di daerah lain, jika didukung oleh PKS maka harus menjadi Kader, dan insya Allah mungkin dua-duanya menjadi Kader PKS,” tutupnya. (Daman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *