Lebong

Longsor Timbun Jalan Lintas Lebong-BU

Polisi bersama warga saat melakukan evakuasi secara manualĀ jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara mengalami longsor, tepatnya di daerah Bukit Resam.

BETVNEWS – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebong Sabtu (9/2) sore membuat jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara mengalami longsor, tepatnya di daerah Bukit Resam. Akibatnya kendaraan dari arah Bengkulu maupun sebaliknya tidak bisa melintas di jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan BETV, longsor yang terjadi berada di Bukit Resam Kecamatan Lebong Atas atau tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara.

Salah satu pengendara roda empat, Mahmud menjelaskan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB saat hujan deras masih mengguyur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja ada sekitar 8 kendaraan yang terjebak longsor dan tidak bisa melintas.

“Alhamdulillah sekitar jam 6 kurang anggota Polsek Lebing Atas bersama Kapolsek datang untuk melakukan evakuasi secara manual,hal tersebut sambil menunggu alat berat PU sampai,” kata Mahmud.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIK dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, bahkan saat ini Kapolsek Lebong Atas bersama anggota lainnya masih di lokasi longsoran untuk membantu mengevakuasi material longsor.

Evakuasi sementara dilakukan sambil menunggu alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tim Tagana BPBD Lebong ke lokasi longsor. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di jalan lintas Lebong – Bengkulu Utara maupun Lebong – Curup, karena intensitas hujan yang cukup tinggi ini bisa menyebabkan bencana banjir maupun tanah longsor.

“Saat ini anggota masih di lokasi longsor untuk membantu mengevakuasi material longsor. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat bencana longsor tersebut,” kata Kapolres.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR-HUB Lebong, Ferdinan Agustian mengatakan saat ini satu unit alat berat telah dikerahkan menunu lokasi longsoran di bukit resam untuk mengevakuasi material longsoran.

“Sudah kita hubungi operator alat berat, saat ini alat berat sudah bergerak menuju lokasi longsor, mudah-mmudahan dalam waktu dekat material longsor yang menutupi jalan bisa dibuka sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” ungkap Agus. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *